Loading...

Tuesday, December 18, 2012

Dihina eks Menteri Malaysia, Habibie Makin Akrab dengan Anwar Ibrahim Rachmadin Ismail - detikNews

@HabibiecenterJakarta -

Tulisan mantan menteri penerangan Malaysia Zainudin Maidin yang menghina mantan presiden BJ Habibie juga ditujukan pada tokoh oposisi Malaysia Anwar Ibrahim. Namun tulisan itu rupanya tak mempengaruhi hubungan Habibie dan Anwar, keduanya bahkan semakin akrab.

Hal itu terlihat saat Anwar datang ke Jakarta hari ini bersama anak dan istrinya, Nurul Izzah dan Wan Azizah. Mereka sengaja terbang untuk menonton pemutaran perdana film 'Habibie & Ainun' sore ini di Epicentrum, Kuningan, Jaksel, Senin (17/12/2012).

Sebelum menonton, keduanya sempat makan siang bersama di kediaman Habibie. Anwar menceritakan kebersamaannya dengan Habibie di akun twitternya @anwaribrahim.

"Jakarta: bersama Azizah @n_izzah dan RAShahrir kerumah exPres Habibie. 3ptg:nonton "Habibie-Ainun" tulis Anwar.

Anwar juga sempat mendiskusikan soal artikel Maidin di harian Utusan Malaysia yang sempat membuat heboh itu. Keduanya mengaku hanya tertawa saja melihat cara Maidin menggambarkan sosok Habibie dan dirinya.

"Sy makan dirumah Habibie-kami ketawa je"

Tak hanya itu, foto-foto keakraban keduanya juga terlihat di akun @habibiecenter dan staf Anwar. Mereka saling berangkulan sambil tersenyum lepas.

Sore ini, baik Anwar maupun keluarganya juga sudah hadir di lokasi pemutaran film. Presiden SBY beserta jajarannya juga hadir dalam acara.

Sebelumnya, di rubrik Tajuk Rencana (editorial) koran Utusan Malaysia edisi Senin, 10 Desember 2012, mantan Menteri Penerangan Malaysia Zainudin Maidin menulis dengan judul "Persamaan BJ Habibie dengan Anwar Ibrahim". Di media yang dikontrol langsung pemerintah itu, Zainuddin menggambarkan Habibie sebagai sosok egois, memualkan, serta pengkhianat bangsa.

Zainudin mengawali tulisannya dengan mengatakan 'Presiden Indonesia ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie yang mencatatkan sejarah sebagai Presiden Indonesia paling tersingkat, tersingkir kerana mengkhianati negaranya, telah menjadi tetamu kehormat kepada Ketua Umum Parti Keadilan Rakyat Anwar Ibrahim baru-baru ini. Beliau diberikan penghormatan untuk memberi ceramah di Universiti Selangor (Unisel).' Zainudin juga menyebut keduanya sebagai anjing imperialisme.

Hubungan Habibie dan Anwar memang cukup akrab. Anwar -- yang hendak mengikuti Pemilu Malaysia 2013 -- mengundang Habibie berbicara ke Universitas Selangor pada Kamis 6 Desember 2012 lalu. Kunjungan itu sebagai balasan atas kedatangan Anwar Ibrahim di Jakarta pada 28 November 2012 untuk menghadiri 'Celebrating The Habibie Center's 13th Anniversary and Democracy Take-Off? The BJ Habibie Period. Anwar Ibrahim, mantan Wakil PM Malaysia, memuji Habibie dengan menyebut era Habibie yang singkat membawa perubahan besar di Indonesia.

(mad/nrl)
http://news.detik.com/read/2012/12/17/162920/2120683/10/dihina-eks-menteri-malaysia-habibie-makin-akrab-dengan-anwar-ibrahim?991101mainnews

--


Sent from my BlackBerry® wireless device via Vodafone-Celcom Mobile.

No comments: